iklan

HUBUNGI KAMI: 0274 897886 / 082325780149/081227834002

Mesin Pengolahan Buah

Buah banyak tersedia di hampir seluruh Indonesia walau terkadang tergantung musim untuk mencapai titik dimana berbuah sangat lebat. Tetapi ada beberapa daerah di Indonesia mempunyai produk unggulan daerah berupa buah yang berbuah setiap saat hingga daerah tersebut menjadi surplus terhadap buah unggulan daerah. Seperti contoh di Kabupaten Kuningan Jawa Barat terkenal dengan mangga Gedong Gincu, Subang Jawa Barat terkenal dengan Nenas Simadu, Turi Sleman Yogyakarta terkenal dengan salak Pondohnya dan banyak daerah dingin lainnya mempunyai produksi buah Strawberry dan aple seperti di daerah malang jawa timur.



Surplus produksi buah hampir disetiap daerah memiliki masalah yang sama, buah yang terlalu banyak mengakibatkan penyerapan hasil panen yang tidak maksimal sehingga banyak buah yang dibiarkan membusuk. Salah satu solusi yang dapat di tempuh untuk mengatasi masalah tersebut adalah mengolah surplus buah menjadi produk lanjutan yang mempunyai nilai jual lebih.

Ketika menulis Blog ini, kami sedang melakukan pendampingan dan pelatihan penggunaan Alat/Mesin untuk pengolahan juice Nenas, dodol dan Jelly di Kabupaten Subang Jawa Barat. Berikut ini adalah hasil review langsung dari TKP he he he, jika ada pertanyaan jangan ragu untuk menghubungi kami. Terimakasih.

Mesin Peralatan Pengolahan Juice


Pengolahan juice diawali dengan pemilihan bahan yang baik. Buang buah - buah yang busuk yang sudah tidak layak konsumsi. kemudian dibuat bubur dengan mesin Pulper dan Extractor buah. Kemudian disaring menggunakan mesin centifuge khusus buah dan disaring kembali menggunakan Mesin Filter press yang semua menggunakan bahan stainless steel food grade sehingga jaminan ke-Higienisan barang produksi terjamin.

Mesin Pulper dan Juice Extractor


Setelah tersaring dilakukan proses sterilisasi dan pemasakan bahan - bahan tambahan sehingga dapat menghasilkan barang produksi yang bermutu dan layak konsumsi dengan menggunakan tanki pemasak (Cooking tank) dan alat sterilisasi sistem kejut.


Tanki pemasak, Sterilisasi dan pengaduk

bahan baku juice yang telah siap konsumsi kemudian dikemas dengan berbagai macam bentuk kemasan, baik bentuk Cup maupun botol dengan menggunakan alat cup sealer dan Fiiling and botling machine.

Botling filling

Video peralatan pengolahan buah sistem semi kontinyu dapat kita lihat dibawah ini:




Baiklah, Cukup sekian dulu ulasan dari kami jika ada kesalahan atau tutur bahasa yang kurang baku mohon dimaafkan. Kami akan segera kembali dengan ulasan produk kami yang lain Terima kasih